5 Film Horror Indonesia Ini Paling Legendaris



Di penghujung akhir tahun 2017 ini mungkin bisa dibilang menjadi kebangkitan dari film horror Indonesia, kalian juga pasti menyadari akhir-akhir ini industri film Indonesia sedang giat-giatnya memproduksi film Horor yang didalamnya tidak di selipi dengan adegan atau cuplikan ‘fun service‘ dari para pemerannya, di mulai dari film arahan sutradara Awi Suryadi yang berjudul Danur, kemudian disusul dengan reboot film horror Pengabdi Setan yang di sutradarai oleh Joko Anwar dan masih ada beberapa film horror Indonesia lain yang akan segera tayang di bioskop tanah air.

Perkembangan film di Indonesia tiap tahunnya semakin meningkat baik dari segi film drama, komedi, action dan horror. Pihak-pihak industri film dari luar negri pun mulai melirik industri perfilman yang ada di tanah air, perkembangan film di Indonesia tidak terlepas dari film-film terdahulunya, yang menjadi inspirasi dari para sineas masa kini. Pada kesempataan ini editor akan memberikan beberapa list film horror di era 70 sampai 80-an yang berkesan atau tidak terlupakan dalam dunia film Indonesia dan menjadi inspirasi bagi para sutradara saat ini. Simak pembahannya di bawah ini

1. Beranak Dalam Kubur
Beranak Dalam Kubur bisa dibilang salah satu film horror yang sangat membekas para penontonnya. Selain alur cerita yang menarik, film ini melibatkan aktris Suzanna yang merupakan Ratu film horror Indonesia. Film ini di sutradarai oleh Awaludin dan mengadaptasi cerita dari karya komikus Ganes TH yang berjudul Tangisan di Malam Kabut dan dirilis pada tahun 1972.


2. Leak
Leak adalah film horor Indonesia, karya surtadara Tjut Djalil yang dirilis pada tahun 1981, film Leak ini di adaptasi dari novel karya tangan Novelis Putra Made yang berjudul “Leák Ngakak” (1978). Menariknya saat film ini mulai dirilis, sempat ada larangan untuk tayang di bioskop Indonesia, namun meski begitu versi bajakan dari film ini akhirnya beredar melalui VHS (Video Home System). Akhirnya film ini menjadi hits di kalangan para pencita horror di era 80-an dan banyak menuai kritikan positif dari para penikmatnya. Film ini juga terkenal di dunia internasional, film ini memiliki judul internasional Mystics in Bali atau juga dikenal dengan judul Balinese Mystic.

3. Pengabdi Setan
Pengabdi Setan karya sutradara Sisworo Gautama Putra ini pertama kali dirilis pada tahun 1980 dan film ini memiliki judul internasional Satan’s Slave. Pengabdi Setan bisa dibilang pemuncak tangga film horror di Indonesia pada massanya, karena kesuksesannya yang tembus hingga ke dunia internasional dan dirilis dalam berbagai format fisik seperti VHS dan didistribusikan ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.

4. Bayi Ajaib
Film horror selanjutnya ada Bayi Ajaib yang dirilis pada tahun 1982, film ini disutradarai oleh Tindra Rengat dan dibintangi oleh W.D. Mochtar, Rina Hassim dan Muni Cader. Film ini juga berhasil mendapatkan pujian dan komentar positif dikalangan penikmat film horror di masa itu.

5. Lukisan Berlumur Darah
Film horror yang terakhir adalah Lukisan Berlumur Darah, film ini merupakan hasil garapan dari actor senior Torro Margens. Film ini dirilis pada tahun 1988 dan bercerita tentang sepasang suami istri bernama Agus dan Hanna yang membeli sebuah rumah bekas milik Diarsi. Cerita horror ini dimulai dari kejadian dua perampok yang masuk kedalam rumah Diarsi, perampok itu membunuh suami dari Diarsi dan pembantunya Yunan terluka akibat serangan dari kedua perampok tersebut. Pada akhirnya Diarsi berhasil membunuh kedua perampok, tapi entah kenapa dia tidak melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib dan lebih memilih menguburkan mayatnya secara diam-diam dibawah pohon beringin yang terletak didepan rumah milikinya.

 
      
Share on Google Plus

About Moviners

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

MOVIN SHORT MOVIES

MOVIN UPCOMING