MOVIN BIOGRAFI : Shailene Woodley


Shailene Woodley (lahir November 15, 1991 ) adalah seorang aktris Amerika . Dia terkenal karena sebagai Amy Juergens di seri ABC Family The Secret Life dari Remaja Amerika (2008-2013) dan juga dibintangi bersama George Clooney yang diakui secara kritis pada 2011 di Film The Descendants , yang ia menangkan kategori Independent Spirit Award sebagai Pendukung Terbaik Perempuan dan dinominasikan untuk Golden Globe Award untuk Aktris Pendukung Terbaik - Motion Picture. 

Untuk penampilannya dalam film The Spectacular now, dia memenangkan Drama Jury Special Award di 2013 Sundance Film Festival . Pada tahun 2014 , Woodley membintangi Beatrice dalam film adaptasi novel Veronica Roth divergent.

Nama asli
Shailene Diann Woodley
Tanggal lahir : 
15 November 1991
Lahir di: 
Simi Valley, California, AS
Zodiac: 
Scorpio
Tinggi Badan : 173
Kewarganegaraan : 
Amerika Serikat
Ayah : Loni
Pekerjaan Ayah: Kepala sekolah
Ibu: Lori
Pekerjaan: Guru konseling sekolah menengah
Saudara: Tanner (adik laki-laki)
Populer Sejak: 
Berperan sebagai Alexandra King dalam film "The Descendants" (2011)

Woodley lahir di Simi Valley , California . Ibunya , Lori ( née Victor ) , adalah konselor sekolah menengah , dan ayahnya , Lonnie Woodley , adalah kepala sekolah .Dia memiliki adik , Tanner . Ia memulai karirnya melalui pemodelan komersial pada usia empat tahun . Ketika ia berusia 15 dan telah menjadi seorang mahasiswa baru , orang tuanya bercerai dan dia juga didiagnosa scoliosis . Dia dimasukkan ke dalam penjepit plastik dada - ke - pinggul untuk meluruskan tulang punggungnya . Sebelum mendarat peran Amy Juergens di The Secret Life dari Remaja Amerika , Woodley memikirkan belajar desain interior di New York University setelah SMA . Dia menghadiri Simi Valley High School.

Karir dalam perfilman :


Pada tahun 2002 , ia muncul dalam peran kecil di televisi without trace and country.

 

Pada tahun 2005 , ia dinominasikan untuk Young Artist Award ( YAA ) dalam Kategori : . Kinerja Terbaik dalam film TV , miniseri atau khusus - Leading Young Actress untuk perannya di Tempat Called Home sebagai California Ford Dia juga awalnya bermain Kaitlin Cooper di The OC Dia muncul sebagai Felicity Merriman di Felicity : An American Girl Adventure, dimana ia menerima nominasi penghargaan Seniman Muda dalam Kategori : Kinerja Terbaik dalam film TV , miniseri atau Khusus ( Komedi atau Drama ).

 

Pada tahun 2007 , Woodley muncul di Cold Case sebagai Sarah Gunden

 

Pada tahun 2011 , Woodley membuat debut film di sebuah kinerja pelarian di The Descendants , yang ia menerima pujian kritis dan telah dinominasikan untuk Golden Globe dan lebih dari selusin penghargaan lainnya.  



2014-sekarang: Pengakuan internasional

Pada tanggal 19 Maret 2013, Woodley mendapat peran protagonis sebagai Hazel Grace Lancaster di The Fault in Our Stars, film adaptasi novel John Green dengan judul yang sama. Melalui Twitter Green mengatakan "Ada begitu banyak audisi yang luar biasa untuk peran Hazel, tapi kecintaan Shailene untuk buku itu dan pemahamannya tentang Hazel mempesonaku." Film ini dirilis pada 6 Juni 2014, dan menerima review positif dari kritikus dan juga sukses box-office. Peran Woodley sebagai Hazel menerima pujian kritis dari kritikus; Peter Travers dari Rolling Stones menyebutnya, "aktris hebat dengan resume yang cukup banyak membuktikan dia tidak akan membuat langkah yang salah pada kamera", dan Richard Roeper dari Chicago Sun-Times menyatakan bahwa penampilannya sebagai Hazel adalah layak memenangkan Oscar; dan menambahkan, "dia mengesankan".  

Woodley membintangi film Divergent sebagai Tris Prioe, sebuah adaptasi dari novel laris dewasa Veronica Roth dengan judul yang sama, dan seri pertama dari serial Divergent; dirilis pada tanggal 21 Maret 2014. Film ini mendapat tinjauan yang beragam, namun performa Woodley sebagai Tris mendapat sambutan positif; Sam Allard dari Orlando Weekly mengatakan bahwa, "dengan penampilannya sebagai Tris Prior di Divergent, Woodley menyelamatkan film tersebut yang bisa jadi gagal total". Divergent juga sukses secara finansial.  Film tersebut mencapai #1 box-office selama akhir pekan pembukaannya.
Share on Google Plus

About Moviners

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

MOVIN SHORT MOVIES

MOVIN UPCOMING