Sebagian Fakta Kecil & Unik Di Film "THE HOBBIT: THE BATTLE OF THE FIVE ARMIES"




= Rusa tunggangan. Thranduil (diperankan Lee Pace) tampil mengendarai rusa besar dalam film ini. Itu bukan rusa sungguhan. Ia menunggang kuda bernama Moose, yang ditambahkan aksesoris yang dibuat mirip rusa. Hahaha kreatif

= Tertinggal di London. Saat pemain-pemain penting The Hobbit: The Battle of the Five Armies bertolak ke Selandia Baru untuk pengambilan gambar, Ian Holm dan Christopher Lee tertinggal di London. Aktor yang memerankan Bilbo senior dan Saruman itu tidak bisa terbang karena masalah kesehatan. Mereka menuntaskan adegan di Pinewood Studio London.

= Legolas tak ada di buku. Tokoh Legolas, peri pelindung para Hobbit diperankan Orlando Bloom sangat menonjol di film The Hobbit maupun The Lord of The Rings. Dengan kegesitan dan panahnya, ia melawan anak buah Sauron yang hendak menyerang Hobbit. Meski begitu penting, Legolas sebenarnya tidak ada di buku asli The Hobbit yang rilis 1937.

= Thranduil dan Legolas
Thranduil (diperankan Lee Pace) diceritakan sebagai ayah Legolas (Orlando Bloom), dalam trilogi The Hobbit. Namun di kehidupan nyata, mereka sama sekali tak cocok menjadi ayah dan anak. Pace diketahui lebih muda dari Bloom. Ia berusia 35 tahun, sedang Bloom 37 tahun.

= Film terakhir dari Peter Jackson bertema Middle Earth baik trilogi The Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit. Artinya ke depannya Peter Jackson tidak akan membuat film adaptasi dari novel J.R.R. Tolkien. Peter akan mengerjakan film trilogi lain dengan tema jauh berbeda.

= The Hobbit: The Battle of the Five Armies adalah film Middle Earth dengan durasi terpendek dari Peter Jackson. Untuk durasi An Unexpected Journey adalah 169 menit, The Desolation of Smaug 161 menit, The Fellowship of the Ring 178 menit, The Two Towers 179 menit, The Return of the King 201 menit. The Battle of Five Armies berdurasi 'hanya' 144 menit.

= The Hobbit sebenarnya hanya akan dibuat dua film saja. Peter Jackson kemudian mengumumkan keputusan baru dengan menjadikannya 3 film pada 30 Juli 2012. Judul film ketiga awalnya adalah "There and Back Again", lalu pada April 2014, Jackson mengubah judul menjadi "The Battle of the Five Armies"

= Peristiwa 'The Battle of the Five Armies' hanya ada di satu bab buku Tolkien saja, yang artinya bila difilmkan hanya berdurasi beberapa menit saja. Hanya saja di film ketiga dibuat lebih panjang dengan tambahan berbagai konflik antar tokohnya.

= Aktor Ian McKellen pemeran Gandalf dan artis Cate Blanchett pemeran Galadriel adalah dua bintang yang paling banyak muncul dan bermain di 6 film bertema Middle Earth yaitu trilogi The Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit.

= Sebelum jatuh kepada Martin Freeman, peran Bilbo Baggins pernah diperebutkan oleh dua bintang ternama yakni mantan Spider-Man Tobey Maguire dan pemeran penyihir Harry Potter, Daniel Radcliffe.
Peter Jackson yang ikut bertindak sebagai produser tersebut akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Martin Freeman.

= Thranduil pingsan gara-gara kebanyakan beri tanda tangan. Salah satu hal yang menarik dari perilisan franchise ini adalah betapa banyaknya fans yang mengantri untuk sekedar mendapatkan tanda tangan. Kala itu, mendapati sejumlah fans yang ingin melakukan hal tersebut, dua pemain The Hobbit yakni Andy Serkis (Gollum) dan Lee Pace (Thranduil) memutuskan untuk meladeni mereka.
Namun, saking banyaknya orang yang berebut mendapatkan tanda tangan, sang raja elf, Thranduil akhirnya malah pingsan karena kelelahan dan harus ditidurkan dengan kipas angin di sebelahnya.
Share on Google Plus

About Moviners

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

MOVIN SHORT MOVIES

MOVIN UPCOMING