Asia
TV Forum & Market (ATF) dan Screen Singapore 2014, ajang eksibisi,
conference dan TV & film market tahunan kembali digelar. Untuk tahun
ini, ATF diadakan dibawah payung Singapore Media Festival (SMF) yang
juga membawahi Asian Television Awards dan Singapore International Film
Festival (SGIFF) - yang kembali setelah lama tidak diadakan sekaligus
memperingati perayaan ke-25 tahun mereka. Untuk ATF ini adalah edisi
ke-15 dan penyelenggaraan yang ke-4 dari Screen Singapore.
ATF
tahun ini diselenggarakan dari tanggal 10-12 Desember 2014 di Marina Bay
Sands Convention Center dengan dibuka oleh pre-market conference pada
hari sebelumnya, 9 Desember 2014. Pada tanggal 10 Desember lalu, Mr.
Lawrence Wong, Menteri Kedua untuk Komunikasi dan Informasi Singapore
resmi membuka ATF 2014. Panitia menargetkan 5000 pengunjung dari 60 hari
hadir ke ATF dan Screen Singapore 2014. Jika pada tahun lalu venue
berada di hall bawah, maka untuk tahun ini, panitia memindahkan semua
film market & exhibition ke lantai 5 dari Marina Bay Sands
Convention Center dengan luas yang jauh lebih besar dari tahun lalu.
Michelle LIm, Managing Director dari
Reed Exhibitions selaku penyeleggara acara mengatakan bahwa Asia sudah
berada dalam masa emas dari konten hiburan, dengan acara seperti ATF dan
Screen Singapore dimana mempertemukan dan mempertunjukkan konten TV dan
film dari seluruh dunia dalam satu tempat, menjadi sebuah kesempatan
yang sangat baik untuk para investor, produser, pembeli konten,
studio-studio besar ataupun kecil untuk melalukan kolaborasi, networking
dan transaksi dari konten-konten yang dipertunjukkan. Dengan adanya
Screen Singapore menujukkan bahwa konten dari Asia bisa tidak kalah dari
konten-konten di kontinen lain dan akan merangsang inovasi baru dari
para pembuat konten dari Asia dan sekitarnya.
Untuk tahun ini, conference dari ATF dan ScreenSingapore diisi oleh line-up menarik dari berbagai macam industri seperti Mr. James Zhonglei Wang, President of Huayi Brothers Media Corporation, dan Mr. Ma Dong, Chief
Content Officer of Baidu’s IQIYI yang mengisi pre-market conference
pada tanggal 9 Desember dengan tema melihat lebih dalam pasar dunia
hiburan Cina, Mr. Alon Shtruzman, CEO dari Keshet International,
perusahaan asal Israel juga menjadi salah satu pembicara dan sharing
mengenai perusahaannya bagaimana melakukan ekspansi ke pasar Asia yang
sedang berkembang.
0 comments:
Post a Comment